Event HSEFeaturedRegional News

Waskita Karya Gelar Rakor QHSE di 8 Divisi Cuma 3 Hari!

JAKARTA, isafetymagz.com – PT Waskita Karya (Persero) Tbk terus berbenah. Dalam upaya optimalisasi kerja dan percepatan pencapaian target, seluruh unit bisnis yang berjumlah 8 divisi menggelar rapat koordinasi (rakor) secara serentak pada pekan ini.

Rakor Divisi I di lantai 11 Gedung Waskita Karya, Jakarta, Kamis 4 April 2019

Rakor menitikberatkan pada Kinerja dan QHSE. Menurut SVP Divisi QHSE PT Waskita Karya (Persero) Tbk Subkhan, ST, MPSDA, kedelapan Unit Bisnis tersebut menggelar Rakor secara serentak pada tanggal 2, 4, dan 5 April 2019 di delapan tempat terpisah di Jakarta, Sumatera Selatan, Riau, dan Surabaya.

Rakor Divisi II di Palembang, Kamis 4 April 2019

Pada 2 April, dua divisi menggelar Rakor Kinerja dan QHSE di dua tempat terpisah. Divisi V menggelar Rakor di Bandar Lampung pada 2 April 2019. Pada hari yang sama Divisi VII pun menggelar Rakor di gedung Bidakara, Jakarta Selatan.

Rakor Divisi III di Jakarta. Hari Kamis, 4 April 2019 dimulai dengan rakor Kinerja, sedangkan Rakor QHSE akan digelar Jumat, 5 April 2019

Selanjutnya pada Kamis, 4 April 2019 hari ini empat divisi menggelar Rakor di empat tempat terpisah. Divisi I menggelar Rakor di lantai 11 Gedung Waskita Karya, Divisi II di Palembang, Divisi IV di Surabaya, dan Divisi VIII di Pekanbaru Riau.

Rakor Divisi IV di Surabaya, Kamis 4 April 2019

Sedangkan Divisi III dan Divisi VI akan menggelar Rakor QHSE pada Jumat, 5 April 2019. Divisi III menggelar Rakor di Jakarta, sedangkan Divisi VI menggelar Rakor di Palembang, Sumatera Selatan. Hari ini Divisi VI sudah memulai Rakor Kinerja.

Rakor Divisi V di Bandar Lampung, Selasa 2 April 2019

Dikatakan Subkhan, Rakor QHSE kali ini terbilang cukup istimewa. Sebab digelar secara serentak dan dalam waktu 3 hari (tanggal 2, 4, dan 5 April 2019). Rakor QHSE di 8 Unit Bisnis itu merupakan agenda rutin yang digelar setiap bulan.

Rakor Divisi VI di Palembang. Hari Kamis, 4 April Divisi VI sudah memulai Rakor Kinerja. Rakor QHSE akan digelar Jumat, 5 April 2019

Sebelum-sebelumnya, kata Subkhan, rakor QHSE kedelapan unit bisnis itu digelar selama dua minggu dalam satu bulannya.

“Agenda rakor, evaluasi bulanan QHSE di setiap unit bisnis sekaligus program kerja QHSE di triwulan kedua,” kata Subkhan.

Rakor Divisi VII di Bidakara, Jakarta, Selasa 2 April 2019

Sementara itu Direktur QHSE PT Waskita Karya (Persero) Tbk Wahyu Utama Putra mengatakan, penyelenggaraan rakor yang digelar secara serentak dalam minggu ini, dilakukan berkaitan dengan adanya penyatuan divisi yang dilakukan oleh perusahaan. Penyatuan divisi ini diharapkan menjadi penggabungan yang bernilai (value creation).

“Divisi 1 menjadi Divisi Gedung, Divisi 5 dan 6 menjadi Divisi Infra I, Divisi 3 dan 7 menjadi Divisi Infra II, Divisi 2 dan 4 menjadi Divisi Infra III, dan Divisi VIII menjadi Divisi EPC,” kata Wahyu.

Rakor Divisi VIII di Pekanbaru, Riau, Kamis 4 April 2019

Dengan demikian, Unit Bisnis di PT Waskita Karya (Persero) Tbk dari semula 8 Divisi kini menjadi 5 Divisi. Yaitu Divisi Gedung, Divisi Infra 1, Divisi Infra 2, Divisi Infra 3, dan Divisi EPC (Engineering, Procurement, and Construction).

Dalam Rakor, secara serempak pula diputar video arahan Direktur Utama (Dirut) PT Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra  mengenai kampanye budaya perusahaan IPTEx (integrity, profesionalism, teamwork dan excellence). (Hasanuddin)

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 5 =


Back to top button