Regional News

1 Pekerja Tewas Akibat Tertimbun Longsor

Sekitar pukul 16.45 WiB korban dan alat dapat dievakuasi yang dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Bengkulu Utara, isafetymagazine.com – Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu Utara (BU), menyatakan seorang pekerja PT Putra Maga Nanditama (PMN) tewas akibat kecelakaan kerja berupa tertimbun longsor pada Rabu (30/11/2022) sekitar pukul 16.15 WIB.

Korban tertimbun pada saat melakukan penggalian batu bara di bawah tebing yang ketinggiannya sekitar 30 meter di tambang galian PT PMN di Desa Gunung Selan Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

“Ya benar, kita mendapatkan laporan, korban meninggal dunia tertimbun longsor saat melakukan penggalian diareal tambang perusahaan,” kata Kasat Reskrim, AKP Teguh Ari Aji pada Kamis (1/12/2022).

Korban bernama Edi Usmanto (37) asal Sawah Lunto Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Berdasarkan dari petugas di lapangan, sekitar pukul 16.00 WIB korban menggunakan alat exavator untuk melaksanakan penggalian batu bara di bawah tebing yang ketinggian tebing sekitar 30 meter.

Sekitar pukul 16.15 WIB tanah yang korban gali mengalami longsor, dan mengakibatkan korban dan alat berat tertimbun.

Kemudian, sekitar pukul 16.45 WiB korban dan alat dapat dievakuasi yang dalam keadaan tidak sadarkan diri. Korban dibawa anggota Polres Bengkulu Utara ke Rumah Sakit (RS) Charitas Arga Makmur untuk memperoleh pertolongan medis. (bke/adm)

Tampilkan Lebih

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

Back to top button