Regional News

1 Pekerja Luka dengan Kulit Terkelupas Akibat Tersetrum Listrik

Korban mengalami kesetrum saat dia sedang mengerjakan pemasangan di atap ruko dengan membawa alumunium hollow.

Salatiga, isafetymagazine.com – Kepolisian Resor (Polres) Salatiga mengungkapkan seorang pekerja mengalami kecelakaan kerja berujung luka-luka di sebuah rumah toko (ruko) di Jalan Patimura Kelurahan Salatiga Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng).

“Tersetrum pada Selasa (29/11/2022) sekira pukul 9.30 WIB,” kata Kasi Humas Polres Salatiga Iptu Henri Widyoriani pada Rabu (30/10/2022).

Dari kejadian ini korban dibawa ke rumah sakit (RS) guna memperoleh perawatan dokter lantaran dari lukanya berakibat kulit tubuhnya mengelupas.

“Lukanya cukup parah sehingga harus mendapat perawatan di rumah sakit,” ucapnya.

Korban mengalami kesetrum saat dia sedang mengerjakan pemasangan di atap ruko dengan membawa alumunium hollow. Peralatan ini menyentuh kabel listrik PLN dan seketika terjadi ledakan arus pendek.

“Korban yang kaget kemudian terkena aliran listrik di sekujur tubuhnya,” tuturnya.

Dengan begitu Polres Salatiga menghubungi PLN untuk mematikan arus listrik yang dilanjutkan dengan mengevakuasi korban yang masih berada di atap ruko.

Proses evakuasi ini berlangsung dramatis lantaran petugas harus naik ke atap ruko. Selain itu, kejadian ini menarik perhatian masyarakat dan menjadi tontonan. Korban bernama Cimi (50), warga Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

“Kami mengimbau kepada para pekerja, terutama yang berisiko tinggi untuk selalu memerhatikan faktor keselamatan. Gunakan alat pelindung diri untuk antisipasi hal-hal yang tak diinginkan,” ujarnya. (kdc/adm)

Tampilkan Lebih

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

Back to top button