Regional News

Atap JPO Jayakarta Terbang diTerpa Angin Kencang

JAKARTA, ISafetyMagz.com – Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Jayakarta yang membentang di atas Kali Ciliwung, menghubungkan wilayah Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus) dengan Pasar Rumput, Jakarta Selatan (Jaksel) atapnya bolong akibat terbang diterpa angin.

Warga berharap pihak terkait segera memperbaikinya, agar lebih nyaman saat melintas. “Atapnya hilang, akibat diterpa angin kencang saat hujan deras, sehingga berterbangan dan ada yang nyemplung ke kali,” kata Joko, 53, warga RW 01 Menteng Tenggulun, Minggu (4/1). “Kami minta agar segeta diperbaiki.”

Lurah Menteng, Agus Sulaeman mengatakan, keberadaan JPO Jayakarta idibangun Kodam Jaya. Pembangunan tersebut pada pertengahan tahun 2016 bersumber dari dana hibah Pemprov DKI Jakarta dan sudah diserah terimakan kepadavPemda DKI.

“Warga telah melaporkan kejadian atap JPO terbang saat hujan deras dan angin kencang, sehingga atapnya bolong-bolong,” ucap Agus.

Mantan Sekel Kartini ini menambahkan, pada awal tahun 2017 terjadi angin ribut dan atap semakin banyak yang berterbangan. “Masalah ini sudah dilaporkan Camat Menteng dalam rapim tingkat kota. Walikota juga sudah meminta Kasuban Aset dan Kasudin Bina Marga untuk menindaklanjuti keberadaan JPO tersebut,” jelasnya.

Keberadaan JPO tersebut sangat vital, karena menjadi akses bagi warga, yang ingin ke Menteng atau Pasar Rumput. Karena tidak perlu memutar jauh.

Sumber : http://poskotanews.com/2018/02/04/atap-jpo-jayakarta-banyak-terbang-ditiup-angin/

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 9 =


Back to top button