Regional News

Beberapa Pekerja Terluka Akibat Insiden Robohnya Box Grinder LRT Jakarta

JAKARTA, ISafetyMagz.com – Lima orang pekerja menjadi korban luka akibat insiden robohnya Box Grinder proyek pembangunan LRT pada bentang P28 – P29 di area Jl. Kayu Putih Raya, Pulo Gadung, Jakarta Timur, senin, 22/01/2018 pukul 00.20 WIB.

Terkait dengan insiden ini Sekretaris PT WIKA Puspita Anggraeni menerangkan, pekerjaan pemasangan box girder dilakukan dengan metode stressing oleh PT VSL Indonesia selaku Subkon dari PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

“Setelah selesai dilakukan stressing pada pukul 00.20, beberapa saat kemudian, satu bentang P28–P29 runtuh di dalam area kerja proyek,” sebut Puspita dalam keterangan persnya.

Penyebab terjadinya insiden ini masih dalam tahap investigasi oleh pihak terkait. Puspita juga menyampaikam WIKA memohon maaf atas ketidaknyamanan publik yang diakibatkan kejadian ini. “Kami tetap berkomitmen untuk mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja dalam pelaksanaan pekerjaan proyek LRT Jakarta,” sebut Puspita.

Beliau Menambahkan ” Tim lapangan segera melakukan semua tindakan yang diperlukan terhadap area terdampak dan 5 pekerja yang menjadi korban luka yg berada di area kerja dan penutupan akses menuju area terdampak. Telah dilakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk penanganan area terdampak dan dipastikan tidak mengganggu lalu lintas di sekitarnya,” (Rjl)

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 6 =


Back to top button