Regional News

Copot Direktur Utama Waskita , Rini : Supaya Proses Kontruksi Selamat

JAKARTA, ISafetyMagz.com – Kementerian BUMN akhirnya memutuskan untuk mencopot Direktur Utama PT Waskita Karya Tbk M Choliq dan digantikan oleh I Gusti Ngurah Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero).

Menteri BUMN Rini Soemarno berharap Bos Waskita yang baru bisa menggarap proyek-proyek infrastruktur tanpa adanya kecelakaan. Apalagi Waskita merupakan salah satu BUMN yang memiliki banyak proyek infrastruktur.

“Jadi kita mau betul-betul menjaga supaya konstruksi-konstruksi Waskita itu betul-betul selamat dan menjaga secara penuh dan bisa diselesaikan dengan tepat waktu, itu yang utama,” tuturnya di Kalibata, Jakarta, Minggu (8/4/2018).

Rini pun percaya Putra bisa menjalankan amanah tersebut. Sebab proyek-peroyek Hutama Karya minim kecelakaan kerja.

“Secara menyeluruh saya ras

a bisa ditangani dengan baik. Jadi selama di Hutama Karya betul-betul konsentrasi khususnya bangun jalan tol di Sumatera dan itu berjalan dengan baik. Oleh karena itu kami harapkan pak Putra membawa angin segar dan memperkuat Waskita,” harapnya.

Selain itu mengganti posisi tertinggi, Direktur Pengembangan & Sumber Daya Manusia Waskita Karya juga diubah. Tadinya diisi oleh Agus Sugiono kini digantikan oleh Hadjar Seti Adji

Kemudian, Direktur Keuangan Tunggul Rajagukguk juga dicopot digantikan oleh Haris Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Adhi karya (Persero) Tbk (ADHI). Dua posisi Direktur Operasi juga diisi oleh nama baru seperti Didit Oemar Prihadi dan Fery Hendriyanto, sedangkan Bambang Rianto yang tadinya menjabat Direktur Operasi III menjadi Direktur Operasi II.

Dalam RUPST kali ini, pemegang saham juga sepakat mengangkat Wahyu Utama Putra sebagai Direktur Quality, Health, Safety & Environment (QHSE) Waskita Karya.

Rini mengatakan, nantinya seluruh BUMN konstruksi diwajibkan memiliki direktur QHSE. Hal itu untuk memastikan seluruh proyek yang dikerjakan berjalan aman.

Sumber : http://finance.detik.com/read/2018/04/08/111214/3959856/4/copot-dirut-waskita-rini-supaya-proyek-konstruksi-selamat

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 5 =


Back to top button