Regional News

Crane Proyek Tol Bogor Outer Ring Road Jatuh ke Jalan Raya

ISAFETYMAGZ, Bogor – Crane proyek pembangunan tol layang Bogor Out Ring Road (BORR) di Jalan Sholeh Iskandar Kota Bogor jatuh ke jalan raya. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Namun crane setinggi 8 meter tersebut nyaris menimpa mobil dan motor yang tengah melintas.

Menurut saksi mata, petugas security Universitas Terbuka (UT) Bogor, Suwandi peristiwa yang nyaris merenggut nyawa pengendara tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

“Pas kejadian memang lumayan sepi kendaraan yang lewat. Kan di belakang jalur lagi disetop. Lagi angkat beton. Mungkin itu mobil lewat setelah sebelum jalur ditutup. Cuma ada satu mobil books sama sepeda motor sekitar 5 sepeda motor yang lewat pas kejadian,” kata Suwandi saat ditemui di lokasi, Kamis (25/10/2017).

“Saya pas lagi jaga di pos. Saya lihat itu crane sudah goyang-goyang, terus jatuh,” sambungnya.

Suwandi menyebut, mini crane tersebut jatuh dari ketinggian sesaat sebelum sebuah mobil box melintas.

“Jadi crane itu sebelumnya sudah goyang-goyang. Terus jatuh sebelum mobil box lewat. Mobil itu langsung berhenti, terus mundur. Kalau engga mundur pas ketimpa itu,” kata Suwandi.

Akibat kejadian tersebut, arus kendaraan di Jalan Soleh Iskandar terganggu. Kemacetan panjang terjadi. Bahkan, kendaraan terpaksa dihentikan selama proses evakuasi crane yang terjatuh.
(asp/asp)

source: detik.com

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 7 =


Back to top button
Close
Close