World News

Seorang Pria Terjeblos Eskalator di Turki

CHONGQING, ISafetyMagz.com – Seorang pria di Tiongkok terjatuh dan tersedot ke sebuah eskalator yang sedang bergerak.

Teknisi tersebut, yang sedang melakukan tugas perbaikan di sebuah pusat perbelanjaan di distrik Beibei, Chongqing, Tiongkok, tersedot eskalator karena “tiba-tiba mesinnya berjalan.”

Rekaman video insiden memperlihatkan tubuh seorang pria yang terjepit. Mesin eskalator langsung dimatikan untuk mencegah kematian korban.

Petugas pemadam kebakaran dipanggil ke lokasi dan berhasil membebaskan pria tersebut. Ratusan pengunjung pusat perbelanjaan berdiri ketakutan di sekitar eskalator.

Seperti dilansir independent.co.uk, Rabu (1/6/2016), korban yang namanya belum disebutkan telah dirawat di sebuah rumah sakit lokal. Kondisinya saat ini belum diketahui.

Korban berhasil ditarik dalam keadaan selamat. Foto: YouTube

Tim investigator telah memulai penyelidikan untuk menentukan penyebab insiden, apakah ini murni kecelakaan atau ada faktor kesalahan manusia.

Insiden ini merupakan satu dari banyak peristiwa serupa yang melibatkan eskalator di Tiongkok, yang memicu kekhawatiran mengenai standar keamanan di seantero negeri.

Tahun lalu, seorang ibu berusia 31 tahun bernama Xiang Liujuan, meninggal dunia setelah terjatuh ke mesin eskalator di pusat perbelanjaan di Jingzhou. Salah satu panel eskalator tempatnya berdiri tiba-tiba longgar dan terlepas.

Tragedi mengerikan itu terekam kamera, di mana korban mendorong anaknya ke tempat aman sementara dirinya tersedot hingga tewas. Kematian Liujuan memicu kemarahan di seluruh dunia.

Dua bulan kemudian, bocah berusia empat tahun juga tewas akibat eskalator setelah tangannya terjepit di tepian mesin.

Meski kematian akibat eskalator terbilang sangat langka, namun pesatnya pertumbuhan ekonomi di Tiongkok kerap mengabaikan faktor keselamatan, kontrol kualitas dan pemeliharaan yang kerap berujung kecelakaan fatal.

Menurut laporan South China Morning Post, sekitar 37 orang di Tiongkok tewas dalam kecelakaan eskalator pada 2014. Secara total, Tiongkok memiliki 3,6 juta eskalator terdaftar.

Sumber : http://www.metrotvnews.com/amp/akW4VdWK-pria-tersedot-eskalator-di-depan-ratusan-pengunjung-yang-ketakutan

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 3 =


Back to top button