Event HSEFeaturedRegional News

Waskita Karya Gelar QHSE Day & MWT Serentak di 4 Lokasi Proyek

PALEMBANG, isafetymagz.com – Sabtu bagi para pekerja, adalah hari libur. Tapi bagi Waskita Karya, tidak terlalu demikian. Apalagi bagi site project.

Bagi manajemen PT Waskita Karya (Persero) Tbk, hari Sabtu acap dijadikan sebagai QHSE Day dan MWT (Management Walk Through).

Setelah Direktur QHSE Waskita Karya Wahyu Utama Putra menggelar MWT berupa Safety Morning di proyek jalan tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) Seksi 2 di Desa Purwasari, Kabupaten Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu (23/3/2019), kini giliran SVP QHSE Subkhan yang melakukan hal serupa.

SVP QHSE Waskita Karya Subkhan saat memimpin acara Safety Talk di lokasi proyek Tol Kapal Betung, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (6/4/2019).

Subkhan melakukan MWT ke proyek jembatan Sungai Ogan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Tol Kapal Betung) di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (6/4/2019).

Acara itu dihadiri Project Manager (PM), Manajer Oprasional, semua staf proyek, dan para pekerja proyek dari mitra kerja baik dari sub-kon maupun mandor.

Seperti halnya Wahyu, kepada para peserta Safety Morning/Safety Talk, Subkhan menyampaikan wejangan-wejangannya seputar pentingnya implementasi K3 dan QHSE.

“Lalai sedikit saja akan SOP dan aturan safety, risikonya adalah nyawa dan memupus cita-cita/rencana masa depan keluarga yang ditinggalkan di rumah,” kata Subkhan.

Subkhan mengajak setiap pekerja yang terlibat dalam proyek Waskita Karya, untuk terus meningkatkan kepedulian K3/Safety dari diri sendiri. “Ingatkan teman kanan kirinya, dan ingat semua orang yang kita cintai, khususnya keluarga di rumah,” sambung Subkhan.

Sebelum Subkhan, PM Tol Kapal Betung Antonius Dwinugroho membuka acara. Hadir di acara Safety Talk itu Site QHSE Manager Aam Waluddin dan Manajer Keuangan/SDM Agus Sutiyono.

PM Tol Kapal Betung Antonius Dwinugroho (kanan) saat membuka acara Safety Talk.

Sebelum Safety Talk dilaksanakan, terlebih dahulu digelar senam bersama.

Senam bersama

Selain di proyek Tol Kapal Betung, acara serupa juga serentak digelar di proyek Rusun Tanah Tinggi Pasar Rumput Jakarta dan proyek Bendungan Gondang di Karanganyar, Jawa Tengah.

Safety Morning yang digelar di Rusun Tingkat Tinggi Pasar Rumput, Jakarta, Sabtu (6/4/2019) dipimpin PM Henri Filia.

Acara Safety Talk di Bendungan Gondang bahkan dihadiri pihak owner dari Kementerian PUPR.

Usai acara Safety Talk, perwakilan dari Kementerian PUPR selaku owner, foto bersama di lokasi proyek Bendungan Gondang, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (6/4/2019).

Pada saat bersamaan, SVP Infra 2 Dono Parwoto juga melaksanakan MWT ke proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) Elevated. Acara MWT itu dihadiri PM Japek Elevated Fathur Rozaq dan segenap unsur pimpinan di proyek Japek Elevated.

SVP Divisi Infra 2 Dono Parwoto (tengah) saat melakukan MWT di lokasi proyek Japek Elevated.

MWT yang dilakukan SVP Divisi Infra 2 Dono Parwoto adalah dalam rangka penerapan ISO 45001 tahun 2018.

Mengenakan peralatan safety berupa body harness, SVP Divisi Infra 2 Dono Parwoto (keempat dari kanan) foto bersama di ketinggian Jalan Tol Japek Elevated.

Kepada isafetymagz.com, SVP QHSE Waskita Karya Subkhan mengatakan, QHSE Day tidak hanya dilakukan pada hari Sabtu/Minggu atau hari libur saja. “Di Waskita Karya, setiap hari adalah QHSE Day,” kata Subkhan.

Subkhan menambahkan, acara tersebut dilakukan dalam rangka down to earth dan mengampanyekan sinergi antara pekerja dan manajemen yang diakselerasi. (Hasanuddin)

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 8 =


Back to top button