Regional News

15 Mobil Kena Pobon Tumbang, Walikota Sukabumi : Semoga di Asuransikan

SUKABUMI, ISafetyMagz.com – Tumbangnya pohon beringin berusia seratus tahun di area parkir RSUD R Syamsudin SH, Kota Sukabumi, Kamis pagi (26/4/2018), mengakibatkan 15 mobil mengalami kerusakan.

Walikota Sukabumi, H M Muraz berharap semoga para pemilik kendaraan tersebut mendapatkan asuransi. “Namanya juga musibah, semoga diasuransikan,” kata Muraz saat melakukan tinjauan ke lokasi.

Sebelum peristiwa tumbangnya batang pohon itu, Muraz mengaku sudah memerintahkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk memeriksa pohon tua yang ada di wilayah kota.

“Pohon ini kadang kelihatan dari luarnya bagus, sementara dalamnya seperti apa kan kita tidak tahu. Sudah diperiksa oleh DLH, tapi mungkin tidak terdeteksi,” lanjutnya.

Antisipasi juga sudah dilakukan, batang pohon yang tumbang masih berasal dari pohon yang juga pernah tumbang pada saat badai melanda Kota Sukabumi awal bulan ini.

“Saat kejadian kemarin sudah dilakukan pemangkasan pada bagian atas dahannya. Tahunya masih ada yang rusak pada bagian bawah,” tandas Muraz.

Di tempat yang sama Ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi mengatakan, pohon tersebut sudah pernah patah pada kejadian sebelumnya. Seharusnya semua pihak sigap dalam melakukan antisipasi.

“Pohon ini sudah pernah patah, kok sampai bisa terulang lagi. Apakah memang tidak diperhatikan,” tutur Yunus.

Yunus berharap pemerintah kota peka dalam mengantisipasi kejadian agar tidak kembali berulang.

“Harusnya kan terlihat, bagaimana keadaan pohonnya, lanjut lagi bagaimana antisipasinya. Kalau sudah membahayakan seharusnya pihak terkait harus melakukan pembersihan dan penebangan itu konsekuensinya,” tandasnya.

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-3992734/15-mobil-kena-pohon-tumbang-walikota-sukabumi-semoga-diasuransikan

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 9 =


Back to top button