Regional News

650 Nakes Kabupaten Bogor Terpapar Covid-19

Tiga nakes yang gugur akibat Covid-19 pada Januari 2021.

Kabupaten Bogor, isafetymagazine.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar) mencatat sebanyak 650 tenaga kesehatan (nakes) di daerah ini terjangkit positif Covid-19 selama pandemi Covid-19.

Dari angka ini sebanyak 494 nakes telah sembuh.

“Dari ratusan nakes yang terkonfirmasi positif itu delapan di antaranya meninggal dunia yakni tiga orang wafat pada 2021 dan lima orang pada 2020,” kata Kepala Dinkes Bogor Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina di Cibinong pada Selasa (19/1/2021).

Tiga nakes yang gugur akibat Covid-19 pada Januari 2021 yaitu staf Tata Usaha (TU) Puskesmas Bojonggede.

Kemudian, perawat senior Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang, serta ahli madya kesehatan Puskesmas Megamendung.

Untuk lima nakes yang wafat terpapar Covid-19 pada 2020 yaitu dokter fungsional di Puskesmas Leuwinutug Kecamatan Citeureup.

Kemudian, Kepala Puskesmas Banjarsari Kecamatan Ciawi, perawat di Puskesmas Pasir Angin Cileungsi, perawat RSUD Ciawi, dan perawat di RS Sentra Medika Cibinong.

Bupati Bogor Ade Yasin meminta masyarakat menerapkan protokol kesehatan (prokes) standar pencegahan penularan Covid-19. Hal ini dilakukan dengan Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, serta Membatasi Mobilitas dan Interaksi (5M).

“Saya mengajak masyarakat menunjukkan rasa simpati terhadap tenaga kesehatan yang tengah berjuang memberikan pelayanan terbaik kepada para pasien,” ujarnya. (ant/adm)

Tampilkan Lebih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button