ISAFETYNEWS

Regional News

Amankan Arus Mudik, Polisi Sukabumi Lakukan Oprasi Ketupat Lodaya

SUKABUMI, ISafetyMagz.com – Polres Sukabumi melakukan patroli besar-besaran dalam Operasi Ketupat Lodaya 2018. Operasi itu melibatkan personel bermotor yang menyisir terminal dan stasiun.

“Dengan kondisi ini insyaallah seluruh satuan siap melayani masyarakat terutama pemudik yang sudah mulai berdatangan. Kami bersiaga dan waspada menghadapi segala kemungkinan, agar masyarakat yang tengah menjalani liburan merasa aman,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo, Senin (11/6/2018).

Operasi itu juga menyisir gang-gang kecil di Kota Cirebon. Sejauh ini belum ditemukan potensi kejahatan di wilayah tersebut.

“Tadi saya memimpin langsung memutari wilayah-wilayah rawan kejahatan, rawan geng motor dan hari ini hasilnya nihil kami belum menemukan hal-hal yang menonjol karena selain patroli kami juga kedepankan upaya-upaya pencegahan selama operasi Ketupat 2018 ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, selain mengamankan arus mudik, operasi itu juga menguji kesiapan polisi yang berjaga. Operasi itu dilakukan secara mendadak tanpa diketahui personel yang sedang bertugas.

“Ini adalah bagian dari Operasi Ketupat Lodaya 2018, patroli ini sengaja saya lakukan mendadak untuk mengecek kesiapan anggota sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga di Kota Sukabumi,” pungkasnya.

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-4064840/amankan-arus-mudik-polisi-bermotor-sisir-wilayah-sukabumi

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 3 =


Back to top button
ISAFETYNEWS

Close