World News

Bom Bunuh Diri Di Somalia , 3 Orang Tewas

MOGADISHU, ISafetyMagz.com – Bom mobil meledak di dekat pos pemeriksaan parlemen Somalian dan Kementerian Dalam Negeri di Ibu Kota Mogadishu. Bom bunuh diri itu mengakibatkan tiga orang tewas.

Nur Mohamed, salah satu perwira polisi Mogadishu mengatakan bom tersebut meledak di pos pemeriksaaan yang saat kejadian sedang dihaga ketat. Sementara itu, Direktur penyedia jasa Ambulans di Mogadishu bernama Abdikadir Abdirahman mengatakan korban tewas tidak termasuk pelaku bom biri.

“Tiga orang tewas, tidak termasuk pelaku bom diri, dan satu orang terluka,” kata Abdirahman, seperti dikutip Reuters, Senin (26/3/2018). Ledakan bom bunuh diri menyebabkan beberapa mobil rusak paras dan skuter roda tiga terpelanting akibat ledakan bom yang keras.

Kelompok militan yang terkait Al-Qaeda, Al-Shabaab mengaku bertanggung jawab dalam peristiwa bom bunuh diri ini. Al-Shabaab diketahui kerap kali melakukan teror bom dan aksi teror lainnya di Mogadishu. Serangan tersebut dilakukan untuk menggulingkan pemerintah federal yang didukung Barat.

“Kami berada di balik serangan di pos pemeriksaan dari mana istana presiden, gedung parlemen dan kementerian dalam negeri dari pemerintah yang murtad dijaga,” kata juru bicara kelompok Al-Shabaab, Abdiasis Abu Musab.

Kelompok Al-Shabaab dilaporkan juga menjadi dalang dalam serangan bom di dekat hotel di Mogadishu pada Kamis (22/30) lalu. Dalam peristiwa itu setidaknya 14 orang tewas.

Sumber : https://news.detik.com/internasional/d-3936304/3-orang-tewas-akibat-bom-bunuh-diri-di-somalia

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 1 =


Back to top button