Regional News

Buaya Kembali Muncul dan Membuat Geger Warga di Sekitar Kali Grogol

JAKARTA, ISafetyMagz.com – Buaya kembali muncul dan membuat geger warga di sekitar Kali Grogol, Jakarta Barat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, ada indikasi buaya tersebut dipelihara oleh warga.

“Ada sinyal itu, kita mau cek,” ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (28/6/2018).

Pihaknya bakal melakukan pengecekan di setiap rumah-rumah di sekitar Kali Grogol untuk mengetahui adakah warga yang memelihara hewan buas tersebut.

“Kita melakukan screening kepada rumah-rumah, lingkungan-lingkungan, yang ditengarai memelihara binatang buas berbahaya yang tidak seharusnya dipelihara di lingkungan perumahan,” katanya.

Anies mengatakan, pemeliharaan hewan buas, seperti buaya atau ular di lingkungan perumahan merupakan salah satu penyebab munculnya hewan-hewan tersebut di sekitar lingkungan masyarakat.

“Karena efeknya kemudian muncul seperti ini, kita sering kali membereskan di hilirnya, hilirnya ketika sudah keluar lepas ini muncul masalah buaya, ular, kemudian binatang-binatang buas lainnya,” katanya.

Anies mengatakan saat ini belum terdeteksi di mana posisi buaya tersebut. Namun Ia berharap kejadian itu merupakan yang terakhir dan akan dicegah sehingga tidak terulang kembali.

“Sekarang lagi dicari belum terdeteksi posisinya dimana tapi harapannya bagi kami bukan hanya kasus tiga terakhir ini tapi yang lebih penting adalah mencegah bagaimana ini tidak terulang kembali,” ujar Anies.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Anies Sinyalir Kemunculan Buaya di Kali Grogol Karena Ada Warga yang Pelihara, http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/06/28/anies-sinyalir-kemunculan-buaya-di-kali-grogol-karena-ada-warga-yang-pelihara.
Penulis: wahyu firmansyah
Editor: Imanuel Nicolas Manafe

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 5 =


Back to top button