World News

Jet Tempur Korea Selatan Hantam Pengunungan

CHILGOK, ISafetyMagz.com – Sebuah jet tempur Angkatan Udara jatuh menghantam pegunungan di kawasan tenggara Korea Selatan (Korsel) saat perjalanan menuju pangkalan udara. Belum diketahui kondisi dua orang awak pesawat tersebut.

Dilansir kantor berita Korsel, Yonhap, Kamis (5/4/2018), jet tempur jenis F-15K itu sedianya akan kembali ke pangkalannya di Daegu setelah menjalani operasi militer. Namun, di tengah perjalanan pesawat itu jatuh di kawasan Chilgok, sekitar 300 kilometer di bagian tenggara Seoul, pukul 14.38 waktu setempat.

50 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api (Foto: dok. Damkar Chilgok via Yonhap)

Angkatan Udara Korsel saat ini mencoba memastikan kondisi kedua pilot yang berusia 20-an tahun yang berada dalam pesawat. Otoritas terkait mengatakan sebanyak 50 petugas pemadam kebakaran dikirim ke lokasi kecelakaan, namun tebalnya asap menghalangi upaya pencarian dan penyelamatan.

Belum diketahui apakah ada kerugian yang dialami warga sipil akibat kecelakaan tersebut. Pesawat nahas itu merupakan salah satu dari 60 pesawat F-15 K yang dimiliki Angkatan Udara Korsel. Pesawat itu sudah dioperasikan sejak 2015 sebagai jet tempur utama.

Insiden ini merupakan kecelakaan pertama setelah pesawat tempur Angkatan Udara, F-16 D jatuh di dekat lokasi kejadian pada Maret 2016. Dua pilot pesawat itu berhasil selamat ketika dievakuasi.

Sumber : https://news.detik.com/internasional/d-3955344/jet-tempur-f-15k-korea-selatan-jatuh-menghantam-pegunungan

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 7 =


Back to top button
Close
Close