Regional News

Puting Beliung di Pulau Mamburit, 33 Rumah Warga Rusak

SUMENEP, ISafetyMagz.com – Puting beliung menerjang Pulau Mamburit, Kecamatan Arjasa, Sumenep, Madura. Akibatnya 33 rumah rusak dan 4 orang mengalami luka. Rinciannya, 13 rumah rusak berat dan 20 rusak ringan.

“4 Orang luka. 1 Orang dirujuk ke Puskesmas Arjasa karena patah tulang dan 3 lainnya kejatuhan reruntuhan bangunan dan bengkak,” kata Kepala Desa Sangka Moh Fadlan saat dihubungi detikcom, Senin (2/4/2018).

Petugas membantu warga/ Foto: Istimewa

Peristiwa bermula sekitar pukul 06.30 WIB cuaca di Desa Sangka tepatnya di tepi Pantai Mamburit mendung gelap. Tiba-tiba angin puting beliung datang dan memporak-porandakan atap-atap rumah warga. Bahkan beberapa di antaranya roboh. Setelah itu kawasan tersebut terjadi gerimis.

“Puting beliungnya sekitar 20 menit. Setelah itu gerimis sekitar 5 menit,” tambahnya.

Salah satu warga yang luka ringan/ Foto: Istimewa

Sementara polisi dan koramil hingga kini sedang bahu membahu membantu warga Desa Sangka membenahi rumah-rumah warga yang rusak.

“Kami sudah menghubungi pihak BPBD Sumenep kondisi Desa Sangka. Namun karena jarak yang jauh memerlukan 8 jam perjalanan dengan kapal, mungkin baru besok bisa ke lokasi. Sebab, kapal hanya ada sekali dalam sehari,” kata Kapolsek Arjasa Iptu Karsono saat dihubungi.

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-3950961/puting-beliung-terjang-pulau-mamburit-33-rumah-warga-rusak

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button