Regional News

Trans Jakarta Terguling Di Depan UKI

JAKARTA, ISafetyMagz.com -Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sudah mendapatkan laporan dari PT TransJakarta terkait kecelakaan bus TransJ yang terguling di depan UKI. Kecelakaan itu membuat sejumlah penumpang terluka.

“Saya mendapat laporan dalam perjalanan ke sini, tentunya kami, pertama, prihatin dan mengucapkan belasungkawa terhadap kecelakaan yang terjadi,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (9/4/2018).

Dari laporan yang diterima Sandiaga, bus terguling setelah sopir mengerem mendadak karena kaget ada mobil yang menyalip jalur TransJ (busway).

“Saya mendapat laporan karena ada mobil yang melintas dan akhirnya sopirnya kaget sehingga akhirnya melakukan rem mendadak dan busnya akhirnya terguling,” terang Sandi.

Terkait kecelakaan ini, Sandiaga mengingatkan pengguna jalan menaati aturan dan tidak menggunakan lajur TransJ.

“Jadi UU-nya kalau dia dipotong jalannya di depan sebetulnya tentunya reaksi dari pengemudinya dan kondisi daripada busnya sendiri itu bisa menimbulkan ancaman keselamatan kepada pengguna jalan dan juga kepada penumpang Transjakarta,” sambungnya.

Sandi meminta pihak terkait mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang.

Bus TransJ terguling di depan UKI, Cawang, Jaktim, pagi tadi. Bus berpelat nomor B-7053-IS itu diduga terguling setelah sopir tidak bisa mengendalikan kemudi karena ada mobil yang memotong jalur TransJakarta tersebut.

Namun penyebab ini masih diselidiki polisi. Sopir bus TransJ masih dimintai keterangan di Polda Metro Jaya.

“Sopir masih di Polda lagi diambil keterangan,” kata Direktur Operasional TransJakarta Daud Joseph di RS UKI Cawang.

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-3961892/transj-terguling-sandi-sopir-kaget-mobil-melintas-rem-mendadak

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button