Regional News

117 Pos Pemadam Kebakaran Akan Siaga di DKI Saat Libur Lebaran

JAKARTA, ISafetyMagz.com – Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Pemprov DKI sudah bersiaga menghadapi libur lebaran tahun ini. Ada 117 pos pemadam kebakaran (damkar) yang disiapkan.

“Ketersediaannya 117 pos pemadam kebakaran, maupun kantor sektor. Itu yang ditempati dengan unit kebakaran,” kata Kepala Seksi Publikasi dan Informasi Bidang Pencegahan Kebakaran Dinas PKP DKI, Saeful, saat dihubungi, Selasa (29/5/2018).

Saeful mengatakan ada 600 orang personel yang bersiaga selama libur lebaran nanti. Para personel itu sudah terlatih dalam menangani kebakaran.

“Ada 600 orang untuk antisipasi meningkatnya frekuensi kebakaran, dan 600 orang itu sudah kita didik,” sebut Saeful.

Di samping itu, Saeful mengimbau agar masyarakat Ibu Kota lebih antisipatif sebelum mudik kelak. Warga disarankan untuk memastikan kelistrikan di rumahnya masing-masing agar dalam posisi tidak aktif.

“Pastikan seluruh instalasi listrik posisi off, lebih baik dicabut. Kemudian terkait saklar kecuali lampu yang di luar saja biarkan menyala. Kompor gas sedianya lebih baik dicabut saja regulatornya, karena antisipasi kompor posisi tersambung tikus gigit sehingga terjadi kebocoran itu yang bisa jadi kebakaran,” kata Saeful.

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-4043508/117-pos-damkar-akan-siaga-di-dki-saat-libur-lebaran

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button