Regional News

Kos Terbakar di Surabaya, 8 Orang Tewas Diduga Dari Kompor

SURABAYA, ISafetyMagz.com – Kebakaran rumah kos di daerah Kebalen Kulon yang menewaskan 8 jiwa diduga berasal dari kompor. Saat memasak, diduga salah satu penghuni kos di lantai satu lengah dan menimbulkan kobaran api.

“Jadi ada dapur yang letaknya dekat dengan tangga di lantai satu. Diduga kebakaran dari kompor saat digunakan memasak,” ujar Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya Bambang Vistadi saat dihubungi detikcom, Selasa (29/5/2018).

Bambang mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, seorang wanita yang memasak tersebut akhirnya naik ke lantai dua. Hal ini dilakukan untuk meminta tolong dan memberi tahu penghuni lantai jika ada kebakaran.

Namun nasib naas menimpanya, karena dia dan anaknya justru terjebak di lantai dua hingga ditemukan meninggal dunia.

Bambang sendiri mengaku sangat menyesal. Terlebih saat tim pemadam kebakaran datang, beberapa saksi mengatakan sudah tidak ada lagi orang di dalam kamar kos.

“Saya sangat menyesal atas kejadian ini, karena tadi ketika tim kami datang, saksi mengatakan tidak ada orang di dalam. Jadi kami fokus untuk melakukan pembasahan dan pemadaman,” tambahnya.

Namun usai api berhasil dikuasai, tim pemadam kaget lantaran menemukan delapan korban meninggal. Kedelapan korban tersebut, tiga diantaranya meninggal hingga hangus, sementara lima lainnya masih bisa dikenali.

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4044214/kebakaran-kos-yang-tewaskan-8-orang-diduga-dari-kompor

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 5 =


Back to top button