Regional News

Kabasarnas Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi: Korban Meninggal 31 Orang Penumpang KM Lestari Maju

JAKARTA, ISafetyMagz.com – Diketahui kapal KM Lestari Maju mengalami kecelakaan di perairan Selayar, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018).

Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas), Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi, mengatakan dari 164 penumpang yang ada, 130 orang korban berhasil selamat.

Pihaknya juga masih melakukan pencarian terhadap 3 orang lainnya.

“Info yang saya dapat sampai siang ini, penumpang 164 orang, korban selamat 130 orang. Korban meninggal 31 orang dan masih dalam pencarian 3 orang,” ujar Syaugi, ketika dihubungi Tribunnews.com, Rabu (4/7/2018).

Mengenai data korban, ia masih belum bisa berkomentar lebih lanjut. Menurut dia, kini pihaknya masih fokus untuk mencari korban yang belum ditemukan.

Hingga saat ini, Syaugi mengatakan Basarnas berupaya melakukan pencarian di bagian dalam kapal. Sebab, kata dia, banyak kapal-kapal nelayan di sekitar kapal KM Lestari Maju yang turut berupaya mencari korban.

“Yang diupayakan ya pencarian di dalam kapal, karena diluar kapal banyak sekali kapal-kapal nelayan yang juga ingin mencari (korban, -red),” ungkapnya.

Disinggung terkait apakah kapal nelayan tersebut justru tidak mengganggu pencarian korban, Syaugi mengaku tak bisa berbuat apa-apa.

Menurutnya, mereka juga berniat melakukan pencarian, sehingga pihaknya fokus mencari dibagian dalam kapal.

“Ya mau bagaimana, karena mereka juga ingin membantu. Makanya kita fokus di dalam kapal dahulu,” katanya.

Sumber: tribunnews.com

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 9 =


Back to top button