Regional News

Satgas Citarum Tutup Lubang Pembuangan Limbah Pabrik di Banjaran

BANDUNG, ISafetyMagz.com – Satgas Citarum Harum mengambil langkah tegas terhadap pelaku industri yang membuang limbah ke sungai. Salah satunya dengan menutup lubang pembuangan limbah pabrik tersebut.

Kali ini, Satgas Citarum Harum menindak PT Adetex Banjaran, Kabupaten Bandung. Komandan Sektor 21 Kolonel Yusep Sudrajat bersama polisi dan perangkat daerah menutup lubang pembuangan limbah PT Adetex Banjaran

Yusep mengatakan saat ini proses penutupan lubang masih berlangsung. Penutupan lubang dilakukan dengan mengurug tanah.

“Saat ini penutupan lubang pembuangan limbah PT Adetex masih berlangsung. Kami tutup dengan tanah,” kata Yusep saat dihubungi via pesan singkat, Kamis (31/5/2018).

Ia menuturkan penutupan lubang limbah pabrik yang bergerak di bidang tekstil itu sangat beralasan. Pasalnya, sambung dia, PT Adetex berulang kali membuang limbah berwarna hitam pekat.

“Alasannya sudah jelas membuang limbah kotor berwarna hitam ke sungai. Sudah beberapa kali kita (sektor 21) laporkan,” ungkap dia.

Menurutnya pelaporan tersebut sudah ditindaklanjuti oleh polisi dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat. Namun, sambung dia, PT Adetex masih saja buang limbah.

“Polisi dan DLH sudah mengadakan pemeriksaan, tapi tetap juga buang limbah kotor ke sungai sampai pagi ini. Jadi kami tutup saja,” tutur Yusep.

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-4046887/satgas-citarum-tutup-lubang-pembuangan-limbah-pabrik-di-banjaran

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 7 =


Back to top button