Regional News

Truk Tronton yang Masuk Jurang di Nagreg Dievakuasi, Sopir Ditemukan Tewas

Kabupaten Bandung – Bangkai truk tronton pengangkut garam yang masuk ke jurang di Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung berhasil dievakuasi. Dede Koswara sopir truk tersebut ditemukan tewas tergencet badan truk.

Jasad korban ditemukan dalam kondisi terlentang, tergencet oleh kepala truk. Jasad korban langsung dimasukan ke kantung mayat dan dinaikan menggunakan tandu oleh personel Kantor SAR Bandung dari dari dasar jurang. Jasad korban lalu diboyong ke RSUD Cikopo Cicalengka
Diperkirakan, sebelum truk masuk jurang korban terlebih dahulu meloncat keluar dan masuk ke aliran sungai, lalu diikuti truk.

Pantauan detikcom, Kamis (23/5/2019) pagi, proses evakuasi berlangsung alot. Sempat terjadi putus sling crane saat bangkai truk akan dievakuasi dari bawah jurang. Setelah jasad sopir berhasil dievakuasi. Berselang 30 menit, bangkai truk pun berhasil diangkat dari dasar jurang.

Truk Tronton yang Masuk Jurang di Nagreg Dievakuasi, Sopir Ditemukan TewasFoto: Wisma Putra

Kanitlantas Polsek Nagreg AKP Chevy mengatakan evakuasi itu dilakukan bekerjasama dengan Kantor SAR Bandung.

“Truk bisa dievakuasi selama dua jam. Juga jasad korban sudah diboyong ke rumah sakit,” kata Cevy di lokasi kejadian.

Bangkai truk itu akan dibawa ke Kantor Unit Lakalantas Polres Bandung untuk dilakukan pengecekan dan pengujian kelaikan dari kendaraan tersebut.

Pihaknya menduga, kejadian ini terjadi diakibatkan gangguan mesin. “Diduga ada kendala dari mesin sehingga si sopir tidak mampu menyetir kendaraan dan terjadi kecelakaan lalu masuk jurang,” paparnya.

Truk Tronton yang Masuk Jurang di Nagreg Dievakuasi, Sopir Ditemukan TewasFoto: Wisma Putra

Kepala Seksi Potensi Kantor SAR Bandung Rudi SE mengatakan, pihaknya menerjunkan satu regu ke lokasi kecelakaan lalu lintas itu untuk membantu polisi dalam penanganan korban. Pihaknya terkendala peralatan yang terbatas.

“Kesulitan dalam penanganan ini kami kekurangan alat berat karena situasi dan kondisi mobilnya besar,” pungkasnya.
(ern/ern)

sumber:detik.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 6 =


Back to top button
Close
Close